Silahkan, sugeng rawuh.....monggo lesehan sembari meresapi rangkaian aksara jemariku. Semoga memberikan sesuatu yang bermanfaat ^_^ \/

Jumat, 25 Januari 2013

Sebelum Kau Purba


Sebelum Kau Purba

Kau jadikan langkahku terhenti
Terpesona lincah gemulaimu menari
Bahkan kuabai lalu lalang memandangku heran
Sebab tak sesiapa pada titik aku memandang
Sementara sudut bibirku mengembang
Tak nampak mereka lihat, oleh apa binar mataku terpikat

Masih ku terpaku dari sisi jalan memandangmu
Dalam lama jenak tak hendak aku beranjak

Hatiku lirih padamu
Sudilah di bahuku engkau rebah
Sebab hasratku memuncak sudah
; membelaimu

Kemarilah, ijinkan aku mencumbu
Biar lumat kunikmati setiap gurat dan titik indahmu
Atau… haruskah aku
Sebagai Sulaiman pada masa dulu
Niscaya leluasa aku berkata-kata denganmu

Ah, tak mengapa jua engkau tak rela
Padamkan inginku yang menyala
Meski sekadar saja
Sebelum engkau menjadi purba
Pada akhirnya…
Ku hanya bisa menikmatimu sebatas rupa


Roemah Tjahaya, 25 Januari 2013
Disenandungi sabda-sabda Pencipta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar